Asman.ac.id – Bluebird Group mengambil langkah strategis untuk mempermudah mobilitas masyarakat selama liburan akhir tahun, dengan menyiapkan armada dan pengemudi secara optimal. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, menjelaskan pentingnya layanan multimodal dalam mendukung mobilitas di periode libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026.
“Kami bertugas memastikan setiap titik perjalanan terhubung dengan baik. Oleh karena itu, kami siap meningkatkan armada dan pengemudi pada area dengan permintaan tinggi, sehingga pelanggan merasa nyaman,” ungkapnya di Jakarta pada Selasa. Menurut Adrianto, akhir tahun adalah momen yang tepat untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga, di mana kenyamanan perjalanan menjadi faktor penting.
Bluebird berencana meningkatkan kapasitas armada, menambahkan pengemudi, dan menyediakan berbagai solusi perjalanan, termasuk mobilitas harian, perjalanan kelompok ke destinasi wisata, serta konektivitas ke bandara dan stasiun. Penawaran khusus juga tersedia melalui aplikasi MyBluebird untuk membantu pelanggan merencanakan liburan mereka dengan efisien.
Tren permintaan di akhir tahun sebelumnya menunjukkan peningkatan permintaan layanan hingga 25%, dan hal itu sudah mulai terlihat sejak November. Layanan yang diperkirakan akan mengalami kenaikan permintaan antara lain Goldenbird untuk sewa mobil dan Bigbird untuk sewa bus.
Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Monita Moerdani, menambahkan bahwa berbagai inisiatif telah dipersiapkan agar pelanggan dapat menikmati liburan tanpa khawatir tentang mobilitas. Bluebird telah menyiapkan lebih dari 25.000 armada dan 27.000 pengemudi untuk melayani kebutuhan pelanggan selama periode puncak tersebut. Pemantauan operasional dilakukan 24 jam oleh tim Customer Response Center untuk menangani kendala yang mungkin dihadapi pelanggan.